SMKN 2 WONOGIRI

(0273) 323837

smkn2wonogiri@yahoo.com

Jln. Raya Wonogiri-Ngadirojo, Km. 03, Bulusulur, Wonogiri

Selamat Alif dan Wahyu, Alumni Andal SMKN 2 Wonogiri Terpilih Terbang dan Jalani Hari di Jepang dalam TITP Japan PT Pakoakuina 2024-2027 

Wonogiri– Alumni berprestasi SMKN 2 Wonogiri , Wahyu Ahmad Rifa’i dan Alif Darma Ikhsandy terpilih untuk diberangkatkan ke Jepang dalam Technical Intern Training Program Japan PT Pakoakuina Periode 2024-2027. Keberangkatan dilaksanakan pada Selasa (16/01/2024) Januari 2024 untuk ditempatkan di KWK (Kyushu Wheel Kogyo), Fukoka, Japan, training tersebut akan dilaksanakan selama tiga tahun.

Berkarir di Pakoakuina, Alif Darma Ikhsandy dan Wahyu Ahmad Rifa’i berkesempatan menjadi peserta terpilih dari banyak kandidat yang akan diikutkan training tersebut setelah lolos pada seleksi kelas Pako disertai kinerja yang luar biasa. 

Kriteria sebagai peserta yang secara eksklusif difasilitasi perusahaan dalam berangkat dan berlatih di Jepang. Alif, alumnus Teknik Pemesinan ini senantiasa memegang teguh semboyan kerjanya yaitu: Output penting, produk OK harus, 5R ojo lali ini memang dikenal sebagai peserta didik yang disiplin serta berprestasi semenjak berada di bangku SMKN 2 Wonogiri. Bahkan saat berada di dunia kerja dan jauh dari keberadaan orang tua tetap tak mengubah kebiasaannya di sekolah. Dengan semboyan kerja yang dia pegang, banyak hal yang mampu secara mudah diraih, salah satunya adalah mimpi untuk melatih diri di negara sakura. Setali tiga uang, Wahyu Ahmad Rifa’I tak pernah berhenti mengaplikasikan semboyan kerjanya, yaitu: Kerja keras akan terbayar jika kamu sabar ini akhirnya meraih salah satu mimpi terbaik dari banyak pekerja di Pakoakuina tanpa menunggu waktu yang lama. 

Kunci dari keberhasilan diri adalah konsistensi melakukan hal teebaik tanpa memiliki pamrih. Sejalan dengan waktu, maka banyak hal positif akan mampu diraih. 

Semoga prestasi alumni ini mampu menjadi motivasi kuat adik-adik kelas sehingga peserta didik berani bermimpi lebih tinggi untuk kemudian mewujudkannya.

Aamiin. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top