SMKN 2 WONOGIRI

(0273) 323837

smkn2wonogiri@yahoo.com

Jln. Raya Wonogiri-Ngadirojo, Km. 03, Bulusulur, Wonogiri

Raih Juara Dua Defile Tingkat Kabupaten Wonogiri, SMKN 2 Wonogiri Buktikan Mampu Tingkatkan Prestasi

Wonogiri– Defile adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. Yaitu lomba yang rutin di Kabupaten Wonogiri di lapangan Pringgodani. Pada sore hari setelah upacara penurunan bendera merah putih, diumumkan hasil dari Defile secara terbuka. 

Diadakan dalam berbagai tataran sekolah dan instansi yang diundang pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, Defile berupaya mencari tim terbaik yang mampu secara kompak melaksanakan baris-berbaris. Pasukan defile SMKN 2 Wonogiri setelah pada tahun 2022 meraih juara tiga, kini berusaha meraih lebih daripada raihan sebelumnya. Diumumkan setelah upacara penurunan bendera merah putih pada 17 Agustus 2022, SMKN 2 Wonogiri menduduki peringkat 2 dengan skor 6100, berada di bawah SMK Negeri 1 Wonogiri dengan jumlah skor sedangkan juara III meraih skor 5694 yang diraih SMAN 2 Wonogiri. 

Penghargaan diserahkan Bupati Wonogiri, bapak Joko Sutopo kepada tim Defile Skandagiri yang diwakili Wakil Kepala SMKN 2 Wonogiri, bapak Rudhianto Catur P,S. Pd. yang berupa piala dan uang pembinaan sebesar tiga juta rupiah. Sebagai buah dari usaha, hasil adalah capaian atas proses yang dijalani. Untuk itu, capaian hasil senantiasa seimbang dengan proses yang dijalaninya. Artinya, bukan seberapa tinggi peringkat yang telah diraih, melainkan seberapa keras usaha yang telah dilakukan. 

Selamat Tim Defile SMKN 2 Wonogiri, semoga pada proses-proses nerikutnya aakan senantiasa mampu meraih capaian yang lebih maksimal.

Share the Post:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Postingan Lainnya

Join Our Newsletter

Scroll to Top