SMKN 2 WONOGIRI

(0273) 323837

smkn2wonogiri@yahoo.com

Jln. Raya Wonogiri-Ngadirojo, Km. 03, Bulusulur, Wonogiri

Senantiasa Menjaga Budaya Nusantara, SMKN 2 Wonogiri Matangkan Kesiapan Menuju Festival Reyog Pada Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Wonogiri ke-282

Wonogiri– Singo Manggolo Mudho SMKN 2 Wonogiri sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang menjadi andalan karena mampu menjaga warisan budaya Indonesia, secara berkala menjaga eksistensi diri di tengah zaman yang penuh dinamika ini. Sebagai tim yang telah mengenyam asam garam dalam berbagai ajang kebudayaan, tim ini tak dapat dianggap sebelah mata. Penuh prestasi pada masa lampau, tim ini tak menghentikan langkah di tengah jalan. Kilasan kilauan prestasi tersebut di antaranya pada tahun 2013 meraih juara pertama piala presiden Grebeg Suro Nasional ke XX di Kabupaten Ponorogo Jatim, sekaligus juara pertama Grebeg Suro Festival Reog Nasional, tahun 2014 di ajang yang sama mampu meraih juara dua, tahun 2015 meraih juara ketiga, di ajang Grebeg Suro Festival Reog Nasional ke XXII di Ponorogo. Kemudian pada even di Surakarta, menduduki juara III grup penampil unggulan terbaik Semarak Singo Barong Nasional III dan juara III kategori remaja pembarong unggulan terbaik Semarak Singo Barong Nasional ke III di Surakarta.


Tak lekang dimakan masa, Reyog Singo Manggolo Mudho pada tahun 2023 tetap eksis mengikuti berbagai ajang yang bertema Reyog. Diketahui bersama bahwa semarak acara dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Wonogiri yang dimulai pada tanggal 7 Mei 2023 dengan kegiatan Wonogiri Expo dan Fun Run mengagendakan Festival Reyog pada Rabu (10/05/2023). Untuk menyambut dan meramu kematangan dalam menghadapi festival tersebut, pada Selasa (09/05/2023) tim ini melaksanakan gladi bersih. Bertempat di aula baru Gedung rujukan SMKN 2 Wonogiri. Dengan semangat yang tak terpadamkan, tim ini melaksanakan latihan sesuai dengan pelaksanaan pementasan yang sesungguhnya pada saat lomba, yaitu pada Rabu (10/05/2023). Peserta didik SMKN 2 Wonogiri yang tergabung dalam tim tersebut tak mengenal lelah dan menyerah dalam mematangkan kesiapan. Semoga kelancaran dan kesuksesan senantiasa menyertai pementasan lomba pada hari berikutnya aamiin. Mari tingkatkan partisipasi sebagai warga yang baik dengan senantiasa menyukseskan program-program yang dimasukkan dalam rangkaian acara peringatan hari jadi Kabupaten Wonogiri yang ke-282 pada tahun 2023.  

Share the Post:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Postingan Lainnya

Join Our Newsletter

Scroll to Top