SMKN 2 WONOGIRI

(0273) 323837

smkn2wonogiri@yahoo.com

Jln. Raya Wonogiri-Ngadirojo, Km. 03, Bulusulur, Wonogiri

Sinkronisasi Kurikulum SMKN 2 Wonogiri dengan DUDI, Hadirkan Peningkatan Kekuatan Pembelajaran SMK Pusat Keunggulan 

Wonogiri-SMKN 2 Wonogiri terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri (DUDI). Hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya kegiatan sinkronisasi kurikulum SMKN 2 Wonogiri bersama PT Pako Akuina pada hari Senin (20/05/2024) di SMKN 2 Wonogiri.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran manajemen, staf, pendidik, dan narasumber dari PT Pako Akuina. Acara dibuka langsung oleh Kepala SMKN 2 Wonogiri, Bapak Putra Jaya, S.Pd., M.T.

Dalam sambutannya, Bapak Putra Jaya menyampaikan bahwa salah satu peran utama SMK adalah untuk menyiapkan peserta didik agar siap bekerja, baik membuka usaha sendiri maupun mengisi lowongan pekerjaan yang ada. Oleh karena itu, kurikulum SMK harus selalu diselaraskan dengan kebutuhan DUDI.

Kegiatan sinkronisasi kurikulum ini bertujuan untuk:

  • Menyelaraskan kurikulum SMKN 2 Wonogiri dengan kebutuhan DUDI, khususnya PT Pako Akuina
  • Meningkatkan kualitas lulusan SMKN 2 Wonogiri agar lebih siap bekerja
  • Memperkuat kerjasama antara SMKN 2 Wonogiri dengan DUDI

Dalam kegiatan ini, narasumber dari PT Pako Akuina memaparkan tentang kebutuhan kompetensi tenaga kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan. Para peserta kemudian berdiskusi untuk membahas bagaimana kurikulum SMKN 2 Wonogiri dapat disesuaikan dengan kebutuhan tersebut.

Diharapkan dengan kegiatan ini, kurikulum SMKN 2 Wonogiri dapat menjadi lebih relevan dengan kebutuhan DUDI dan menghasilkan lulusan yang lebih siap bekerja.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top