SMKN 2 WONOGIRI

(0273) 323837

smkn2wonogiri@yahoo.com

Jln. Raya Wonogiri-Ngadirojo, Km. 03, Bulusulur, Wonogiri

Kegiatan Perkemahan Pelantikan Penegak Peserta Didik Baru, Rutinitas Berkala Pramuka SMKN 2 Wonogiri sebagai Penempa Jiwa Kesatria

Wonogiri– Kegiatan Perpegak atau Perkemahan Pelantikan Penegak (Perpegak) SMKN 2 Wonogiri dilaksanakan secara berkala pada masa nonpandemi. Untuk itu pada tahun pelajaran 2022/ 2023 dilaksanakan kembali Perpegak setelah dua tahun ini ditiadakan. Pramuka sebagai salah satu kegiatan kesiswaan menjadi sebuah kewajiban. Kegiatan kepramukaan ini dibuka pada Rabu (20/07/2022) pukul 15.00 WIB di lapangan Bima, Bulusari, Bulusulur, Wonogiri. Upacara pembukaan menghadirkan Pengawas Pembina SMK Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah VI Jawa Tengah, ibu Dian Ayu Damayanti, S.Pd., M.B.A. yang bertindak sebagai pembina upacara.

Perpegak Tahun Pelajaran 2022/ 2023

Salah satu fungsi gerakan Pramuka adalah sebagai wadah untuk pembinaan kepada para peserta didik  sebagai generasi penerus bangsa supaya memiliki karakter kuat serta memiliki jiwa kepemimpinan. Pramuka menjadi kegiatan menarik yang penuh dengan hal-hal positif. Untuk itulah saat peserta didik berada di jenjang pertama dilakukan pelantikan atas jenjang baru kepramukaan yang menyertainya.  Jiwa kesatria sebagai idaman bangsa, adalah salah satu modal yang akan membawa kemajuan dan kebaikan suatu bangsa. Pramuka sebagai wadah yang mampu memberikan pelajaran kemandirian dan kedisiplinan sejak dini, diharapkan kelak akan memunculkan tunas-tunas pemimpin yang berjiwa kesatria dan bijaksana yang akan menerima tongkat estafet kepemimpinan bangsa.

Share the Post:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Postingan Lainnya

Join Our Newsletter

Scroll to Top