SMKN 2 WONOGIRI

(0273) 323837

smkn2wonogiri@yahoo.com

Jln. Raya Wonogiri-Ngadirojo, Km. 03, Bulusulur, Wonogiri

Workshop Peningkatan Softskill Guru dan Karyawan SMKN 2 Wonogiri bersama Daihatsu, Tingkatkan Kualitas Warga Sekolah dalam Jalankan Profesionalitas

WonogiriPada Rabu (06/03/2024) pukul 08.00 WIB, SMKN 2 Wonogiri menyelenggarakan kegiatan Workshop Peningkatan Softskill Guru dan Karyawan bekerja sama dengan Daihatsu. Kegiatan yang dihadiri oleh dua narasumber dari Daihatsu ini dibuka oleh Kepala SMKN 2 Wonogiri, Bapak Putra Jaya, S.Pd., M.T. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyegarkan dan meningkatkan softskill seluruh warga sekolah dalam menjalankan profesi masing-masing.

Workshop ini juga bertujuan untuk menambah motivasi dalam mencapai visi dan misi sekolah secara optimal. Dengan menghadirkan narasumber dari perusahaan ternama seperti Daihatsu, diharapkan para guru dan karyawan SMKN 2 Wonogiri dapat memperoleh pengetahuan dan wawasan baru yang dapat diterapkan dalam proses pembelajaran dan kegiatan sekolah.

Program Pintar Bersama Daihatsu (PBD) adalah salah satu inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM), perusahaan manufaktur otomotif terbesar di Indonesia. Program ini bertujuan untuk mengembangkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia dengan sinkronisasi antara Dunia Vokasi dan Dunia Usaha/Dunia Industri (DUDI). Salah satu tujuan utamanya adalah meningkatkan kualitas pendidikan vokasi melalui pengembangan hard skill dan soft skill siswa dan guru SMK.

Dalam acara ini, budaya industri 5S (Seiri, Seiton, Seiso, Seketsu, Shitsuke) juga ditekankan sebagai pegangan kuat dalam aktivitas sekolah. Dengan memperkuat budaya industri 5S, diharapkan SMKN 2 Wonogiri dapat menciptakan lingkungan yang lebih efisien, produktif, dan terorganisir.

Sebagai wujud nyata komitmen Daihatsu terhadap dunia pendidikan di Indonesia, diharapkan kegiatan ini dapat membawa pencerahan yang signifikan bagi SMKN 2 Wonogiri. Semoga workshop ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi pengembangan kualitas pendidikan dan peningkatan keterampilan guru dan karyawan sekolah.

Share the Post:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Postingan Lainnya

Join Our Newsletter

Scroll to Top