SMKN 2 WONOGIRI

(0273) 323837

smkn2wonogiri@yahoo.com

Jln. Raya Wonogiri-Ngadirojo, Km. 03, Bulusulur, Wonogiri

Temu Karya Taman Budaya Se-Indonesia XXII, ajang siswa SMKN 2 Wonogiri dalam melestarikan budaya daerah

Wonogiri-Kebudayaan daerah di segenap Nusantara ini adalah harta berharga yang tak mampu digantikan oleh apa pun. Berbagai even terkait hal tersebut tentu adalah menu wajib yang senantiasa harus diikuti oleh insan pendidikan di negeri ini. SMKN 2 senantiasa turut serta melestarikan dan menjaga budaya di negeri ini. 

Kebudayaan, salah satunya di bidang gerak tari mendapatkan perhatian yang serius di SMKN 2 Wonogiri. Terbukti, tim budaya SMKN 2 Wonogiri yang dibimbing oleh bapak Loediro Pantjoko dalam naungan bidang kesiswaan, bapak Sapar, S.Pd., M.Pd. berpartisipasi dalam Temu Karya Taman Budaya Se-Indonesia XXII. Acara ini diselenggarakan di Taman Budaya Jawa Barat, Dago Tea House dengan mengundang 28 provinsi di Indonesia dan 20 kabupaten/kota di Jawa Barat pada Senin-Jumat (21-25/08/2023) pukul 09.30-21.30 WIB. 

Andika Ahmad Baihaqi, salah satu peserta menyatakan sangat bangga dapat berpartisipasi mewakili Jawa Tengah dalam even tersebut. Andika bersama peserta lain yaitu Bintang Al Fito, Suryo Wijoyo O, Revani Aprilia, Kaffi Albi T, Hanna Ayulistya W, Abyan Nasik Z, Surya Utama, Kevin Raditya P, Kevin Aulia, Ifan Fadoli R, Farel Adi M, dan Rama Aditya S membawakan tari Rewanda Rewaka, dengan kombinasi dan variasi atas pakem yang selama ini disajikan.

Keikutsertaan dalam acara ini diharapkan mampu menambah kecintaan peserta didik terhadap budaya daerah di Indonesia serta mampu menyemangati diri dalam melestarikannya. 

Share the Post:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Postingan Lainnya

Join Our Newsletter

Scroll to Top