SMKN 2 WONOGIRI

(0273) 323837

smkn2wonogiri@yahoo.com

Jln. Raya Wonogiri-Ngadirojo, Km. 03, Bulusulur, Wonogiri

Selamat! SMKN 2 Wonogiri Raih Juara 2 Safety Video Challenge 2024 yang Diselenggarakan Dewan K3 Provinsi Jawa Timur

Wonogiri-Tak tertinggal dalam bidang kreasi berajut inovasi, SMKN 2 Wonogiri raih juara 2 pada Safety Video Challenge 2024 yang diselenggarakan Dewan K3 Provinsi Jawa Timur.  Pembelajaran berbasis teknologi di SMK Pusat Keunggulan ini terbukti mampu diaplikasikan dalam berbagai sisi kehidupan. Tanpa meninggalkan teori yang mendasari, praktik dilaksanakan sebagai penguat pembelajaran sepanjang hayat. 

Safety Video Challenge yang diadakan oleh Dewan K3 Provinsi Jawa Timur diperuntukkan kalangan umum pada Jumat (12/01/2024) sampai dengan Minggu (04/02/2024). Tak gentar hadapi kompetitor, Justin Syafrianni bersama Bintang Juliantara dan Ega Pinkhan Pranata ikut ambil bagian dengan mengusung tema Keselamatan dan Kesehatan di Bengkel. Lokasi pengambilan video berada di bengkel Teknik Kendaraan Ringan SMKN 2 Wonogiri. Video yang dilombakan berisi prosedur-prosedur K3 seperti menggunakan helm, kaca mata, sarung tangan, dan menyiapkan serta menata alat kerja. Untuk pemeran dalam video adalah Bintang dan Ega, sedangkan Justin memiliki peran untuk merekam melalui shooting serta editing video. 

Tim Ekstra Multimedia mampu memberikan bukti atas keunggulan inovasi dan kreasi dalam memproduksi sebuah video. Lomba yang digelar pada awal tahun 2024 ini berusaha menggali inovasi dan kreasi para remaja. Mengimbangi masa yang mendigital, lomba ini dilaksanakan dengan cara daring (dalam jaringan) yaitu mengunggah video kreatif pada akun Instagram masing-masing. Kreasi yang menjadi aksi dalam mengikuti kompetisi ini. Hasil kejuaraan ini diserahkan secara daring melalui zoom meeting pada Minggu (11/02/2024).

Untuk melihat videonya dapat dilihat melalui link berikut ini: https://www.instagram.com/reel/C3CjT83LJv2/?igsh=eWY5aHBmbHB1empw

Selamat Justin dan tim, semoga lomba mampu memberikan tambahan pengalaman dan contoh yang menginspirasi peserta didik lain di SMKN 2 Wonogiri untuk lebih bersemangat dalam berinovasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top