SMKN 2 WONOGIRI

(0273) 323837

smkn2wonogiri@yahoo.com

Jln. Raya Wonogiri-Ngadirojo, Km. 03, Bulusulur, Wonogiri

1773 SISWA SMK NEGERI 2 WONOGIRI DIVAKSINASI

          Wonogiri, Sabtu, 11 September 2021 kurang lebih sebanyak 1700 siswa SMK Negeri 2 Wonogiri mengikuti kegiatan percepatan vaksin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Wonogiri bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

4
Siswa-Siswa SMK Negeri 2 Wonogiri sedang di vaksin

         Percepatan vaksin yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Wonogiri tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka menekan angka penyebaran virus covid 19 yang memang belum usai serta adanya pertimbangan bahwa pelajar SMA/SMK dirasa rentan terinveksi virus ini sehingga menjadi salah satu prioritas dan juga sebagai salah satu upaya /syarat utama untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka yang direncanakan akan dilaksanakan pada akhir bulan ini secara bertahap .

2
Suasana Vaksin di pendopo kabupaten Wonogiri

          Untuk pelaksanaan percepatan vaksin bagi siswa dan siswi SMK Negeri 2 Wonogiri sendiri diikuti oleh siswa kelas X, XI, XII dan XII yang dibagi menjadi 4 gelombang agar tidak menimbulkan kerumunan, setiap gelombang dibawah pengawasan Bapak/Ibu Guru BP/BK yang diberi tugas. Tempat pelaksanaan berada di Rumah Dinas Bupati Wonogiri, namun untuk menjaga kerumunan peserta vaksin terlebih dahulu transit di lapangan basket SMA Negeri 1 Wonogiri. Di sana mereka menerima blanko screening yang harus diisi serta untuk tempat parkir kendaraan. Setelah semua berkumpul kemudian siswa berbaris rapi menuju tempat pelaksanaan.

 

5
Siswa-Siswa SMK Negeri 2 Wonogiri menunjukan form bukti telah vaksin

        Mereka sangat antusias untuk dapat mengikuti kegiatan percepatan vaksin ini agar proses persiapan PTM atau Tatap Muka dapat segera di laksanakan. Di Pendopo Rumah Bupati Wonogiri sendiri terlihat tempat telah didesain sedemikian rupa agar para siswa dan siswi tidak berkerumun, mereka dipersilahkan duduk ditempat yang telah disediakan dengan tetap menjaga jarak sambil menunggu giliran untuk penyuntikan vaksinnya.

3
Siswa-Siswa SMK Negeri 2 Wonogiri Menunggu Form bukti telah di vaksin

         Pelaksanaan vaksin ini dimulai kurang lebih pukul 07.30 WIB dan selesai pada pukul 16.00 WIB. Kemudian untuk jenis vaksin yang digunakan yakni Vaksin Covid-19 BIO FARMA. Pemberian vaksin ini nantinya tidak hanya dilakukan satu kali dosis penyuntikan tetapi dua kali sehingga nanti para siswa akan kembali akan di suntik pada waktu yang telah di tentukan.(april-e)

Share the Post:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Postingan Lainnya

Join Our Newsletter

Scroll to Top