SMKN 2 WONOGIRI

(0273) 323837

smkn2wonogiri@yahoo.com

Jln. Raya Wonogiri-Ngadirojo, Km. 03, Bulusulur, Wonogiri

SMKN 2 Wonogiri Laksanakan Medical Check Up dalam Rekrutmen Canaker PT Astra Daihatsu Motor Se-Solo Raya dan Jawa Timur

Wonogiri-SMKN 2 Wonogiri konsisten dalam meningkatkan pelayanan sepenuh hati, baik bagi peserta didik, alumni, maupun masyarakat luas. Salah satu pelayanan tersebut adalah rekrutmen tenaga kerja yang dilaksanakan sebagai hasil kerja sama dengan perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia. Hal tersebut sekaligus membuktikan bahwa sebagai salah satu SMK Pusat Keunggulan, SMKN 2 Wonogiri mampu selalu berkolaborasi dengan pihak DUDI di sepanjang masa, dimulai dari tahun 2004 hingga saat ini. 

Pada Selasa (28/11/2023) diselenggarakan Medical Check Up (MCU) PT Astra Daihatsu Motor bersama SMKN 2 Wonogiri yang bertempat di Aula Baru Gedung Rujukan SMK Negeri 2 Wonogiri. MCU akan dilakukan bagi 324 peserta sehingga harus dibagi menjadi dua hari cek, yaitu 200 peserta pada hari pertama dan 124 akan dilanjutkan pada Rabu (29/11/2023). Laboratorium Klinik Cito sebagai pihak yang membantu pelaksanaan MCU ini melaksanakan Check Up yaitu: fisik, mata (buta warna), darah, urine, pemeriksaan fisik dokter, dan rontgen. Bapak Sugeng Riyadi dari pihak CITO menyatakan bahwa MCU pada hari ini berjalan lancar tanpa kendala sehingga dari seluruh peserta yang dijadwalkan pada hari ini dapat terlayani dengan baik. 

Diketahui bersama, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) adalah perusahaan otomotif dengan kapasitas produksi terbesar dan memiliki fasilitas Research and Development Center pertama dan terlengkap di Indonesia. Sebagai perusahaan terkemuka di Indonesia, seluruh rangkaian tahapan rekrutmen wajib dilaksanakan agar mampu menjaring canaker-canaker berkualitas. 

Dari hasil MCU ini, peserta yang lolos akan dihadapkan pada tahap akhir yaitu pembukaan rekening dan cek dokumen sebagai kelengkapan syarat penandatanganan kontrak kerja. 

Semoga kerja sama erat yang telah terjalin selama ini semakin menguat seiring dengan bertambahnya waktu sehingga mampu memberikan layanan optimal bagi peserta didik, alumni, dan masyarakat luas. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top