SMKN 2 WONOGIRI

(0273) 323837

smkn2wonogiri@yahoo.com

Jln. Raya Wonogiri-Ngadirojo, Km. 03, Bulusulur, Wonogiri

Mengagumkan! Dani Sanjaya Terpilih menjadi Duta Pelajar Peduli HIV-Aids Kabupaten Wonogiri Tahun 2023

Wonogiri-SMK Negeri 2 Wonogiri tak tertinggal mengambil bagian dalam penanggulangan Aids di Wonogiri. Dani Sanjaya kembali mengukir prestasi dengan lolos menjadi Duta Pelajar Peduli AIDS Kabupaten Wonogiri Tahun 2023 setelah melalui dua kali tahap seleksi. Dani bersama dua pelajar yang berasal dari SMAN 1 Wonogiri dan SMAN 3 Wonogiri akan dikukuhkan sesuai jadwal yang telah disusun oleh KPA (Komisi Penanggulangan Aids) Kabupaten Wonogiri. 

Diketahui bersama bahwa tahap kedua seleksi ini dilaksanakan pada Kamis (30/11/2023). Bersama pembimbing yaitu ibu Setiyowati, S.Pd. dan ibu Anik Hermawati, S.Pd., Dani bersama tim SMKN 2 Wonogiri, Justin Syafrianni menyiapkan dan mempresentasikan naskah dalam pidato yang berurutan. Kegiatan seleksi akhir tersebut dilaksanakan di SMAN 3 Wonogiri pada pukul 07.30 WIB. Ibu Setiyowati, S.Pd. menyatakan bahwa kegiatan seleksi duta pelajar peduli HIV/ Aids sebaiknya rutin diadakan setiap tahunnya supaya generasi muda sadar dan peduli akan pentingnya pengetahuan tentang HIV/ Aids. Hal ini akan menyadarkan kita bahwa yang dilakukan adalah menjauhi penyakitnya, bukan pengidapnya. 

Diharapkan, capaian ini mampu memberikan dorongan kuat bagi peserta didik lain di SMKN 2 Wonogiri untuk berkontribusi aktif dalam penanggulangan berbagai hal yang tentu dapat berdampak serius bila tidak ditangani sejak dini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top