SMKN 2 WONOGIRI

(0273) 323837

smkn2wonogiri@yahoo.com

Jln. Raya Wonogiri-Ngadirojo, Km. 03, Bulusulur, Wonogiri

Bergerak Serentak menuju Semarak Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI, SMKN 2 Wonogiri Kombinasikan Kebudayaan, Lingkungan, dan Makanan Nusantara 

Wonogiri-Dunia pendidikan sebagai agen perubahan, pergerakan, dan persatuan tentu tidak dapat diabaikan eksistensinya. Komponen-komponen dalam dunia pendidikan harus senantiasa kolaboratif berpartisipasi dalam meningkatkan berbagai kebaikan dan hal positif demi tercapainya tujuan pendidikan. Guru sebagai salah satu komponen tersebut bersama-sama seluruh masyarakat secara dinamis melakukan pembelajaran di manapun berada. 

Menyambut peringatan Hari guru Nasional sekaligus HUT PGRI, pada Jumat (24/11/2023) di SMKN 2 Wonogiri diadakan kegiatan jalan sehat, lomba kebersihan, dan lomba membuat tumpeng dalam peringatan hari bersejarah tersebut. Tumpeng sebagai salah satu hidangan khas Indonesia yang biasa disajikan untuk merayakan hari spesial tentu sangat sesuai bila dijadikan inti dari lomba pada hari penyambut peringatan tersebut. 

Kegiatan yang dimulai dengan jalan sehat keluarga besar SMKN 2 Wonogiri, diikuti dengan pelaksanaan lomba kebersihan, dan lomba membuat tumpeng. Lomba tersebut menyandingkan sajian dari 48 kelas di SMKN 2 Wonogiri. Puncak dari kegiatan penyambut peringatan HGN dan HUT PGRI tersebut adalah seremoni pemotongan tumpeng SMKN 2 Wonogiri oleh Kepala SMKN 2 Wonogiri, bapak Putra Jaya, S.Pd., M.T. dan diserahkan kepada Ketua PGRI sekolah, bapak Tri Suprayitno, S.Pd. dengan didoakan dan disaksikan oleh seluruh keluarga besar SMKN 2 Wonogiri. 

Semoga kegiatan ini mampu menambah semangat seluruh guru di Indonesia, khususnya di SMKN 2 Wonogiri dalam bergerak serentak memerdekakan pembelajaran sesuai dengan roh Kurikulum Merdeka. 

Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI tahun 2023.  
Bergerak Bersama, rayakan Merdeka Belajar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top