SMKN 2 WONOGIRI

(0273) 323837

smkn2wonogiri@yahoo.com

Jln. Raya Wonogiri-Ngadirojo, Km. 03, Bulusulur, Wonogiri

Rekrutmen PKL Peserta Didik SMKN 2 Wonogiri PT Solo Plastik Top, Upayakan Jalankan Praktik Pembelajaran pada Dunia Industri

Wonogiri– Rekrutmen magang PKL  PT SOLO PLASTIK TOP untuk kelas 11 Teknik Pemesinan bagi peserta didik yang belum menempati perusahaan untuk mengikuti PKL dilaksanakan pada Kamis (02/02/2023) di SMKN 2 Wonogiri dengan jumlah 75 peserta didik. Berkenan menjadi wakil dari perusahaan tersebut yaitu Ibu Inderajati yang merupakan HRGA PT Solo Plastik Top dan Ibu Uke. Kerja sama ini berawal dari kegiatan Job Fair yang diselenggarakan di SMKN 2 Wonogiri pada beberapa bulan yang lalu.

 

Kebutuhan man power magang dari perusahaan kepada anak anak teknik pemesinan serta ketertarikan perusahaan pada karakter kedisiplinan yang dibangun oleh SMKN 2 Wonogiri menjadikan perusahaan ini melakukan rekrutmen Praktik Kerja Lapangan bagi peserta didik. Peserta didik magang mendapatkan hak dan kewajiban seperti halnya karyawaan di antaranya uang saku, uang bantuan kos, uang untuk transportasi, uang bantuan makan, dan dimasukkan dalam BPJS Ketenagakerjaan. Gayung bersambut, pihak sekolah mengambil jalur PKL berkualitas ini karena dari sisi tanggung jawab peserta didik menjadi lebih matang dan detail dalam mengenal langsung budaya kerja di perusahaan seperti halnya saat mereka keluar dari sekolah dan akan mendapatkan pekerjaan sebagai operator di perusahaan Astra Group, dll. Model PKL ini  sudah dilakukan oleh SMK N 2 Wonogiri pada tahun 2017 dan hasilnya dari situasi ini 100% lulusan tahun itu anak anak terserap di perusahaan. PKL ini diikuti oleh peserta didik selama 6 bulan tanpa jeda. Semoga PKL yang berkualitas senantiasa mampu memberikan bekal yang dapat semakin mematangkan kapasitas dan kualitas peserta didik.

Share the Post:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Postingan Lainnya

Join Our Newsletter

Scroll to Top