SMKN 2 WONOGIRI

(0273) 323837

smkn2wonogiri@yahoo.com

Jln. Raya Wonogiri-Ngadirojo, Km. 03, Bulusulur, Wonogiri

163 SISWA SMK Negeri 2 Wonogiri Ikuti Rekruetmen PT ADVICS MANUFACTURING INDONESIA

         

        Wonogiri, Sabtu 17 Maret 2018, siswa siswa  SMK Negeri 2 Wonogiri dan beberapa sekolah di luar kabupaten Wonogiri yaitu dari SMK Negeri 2 Sukoharjo mendatangi AULA SMK Negeri 2 Wonogiri, mereka akan beradu nasib dalam rangka memenuhi permintaan seleksi Canaker oleh PT ADVICS Manufacturing Indonesia.

Peserta Rekrutmen PT. ADVICS

         Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Bursa Kerja Khusus ( BKK ) SMK Negeri 2 Wonogiri.  PT Advics Manufacturing Indonesia adalah sebuah perusahaan yang ada di Jakarta yang bergerak dalam produksi pembuatan komponen-komponen Sistem Rem (Brake System) dan tergabung dalam Astra Group  Auto Parts.

Peserta Rekrutmen Mendengarkan Penjelasan

        Kegiatan ini dihadiri oleh calon tenaga kerja yang terdiri dari kelas XII dan sebagian para alumni baik dari SMK Negeri 2 Wonogiri atau sekolah lain di Wilayah  Wonogiri bahkan sampai di Kabupaten Sukoharjo. 163 kandidat calon tenaga kerja berjuang untuk mendapatkan kesempatan bisa bergabung dengan PT. ADVICS Manufacturing Indonesia, 163 tersebut telah berhasil dalam psikotest tahap pertama, 120 kandidat kemudian masuk di sesi wawancara. Seleksi akan terus berlangsung yaitu tahap wawancara usser dan MCU, hal ini seperti yang ungkapkan oleh Heru Cahyono, SPd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang IV yang mewakili Kepala Sekolah saat membuka acara tersebut.

TIM dari PT. ADVICS dalam Kegiatan Perekrutan di SMK Negeri 2 Wonogiri

        Pada kesempatan ini juga didatangi oleh pihak Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Wonogiri yang memantau langsung dalam perekrutan, beliau berpesan hendaknya para calon tenaga kerja yang nanti terekrut untuk bisa menyejahterakan dirinya sendiri dan orang tua yang ada dikampung.

        Seperti yang telah diberitakan pada kesempatan lalu bahwa pelaksanaan tes ini adalah yang ke 17 kali dan ini diprioritaskan pada anak yang belum pernah lolos dari beberapa perusahaan yang telah mengadakan rekruetmen di kesempatan-kesempatan terdahulu. Hal ini dimaksudkan supaya ada penyebaran dan keterserapan para lulusan pada nantinya.

Siswa sedang melaksanakan proses wawancara
Share the Post:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Postingan Lainnya

Join Our Newsletter

Scroll to Top