SMKN 2 WONOGIRI

(0273) 323837

smkn2wonogiri@yahoo.com

Jln. Raya Wonogiri-Ngadirojo, Km. 03, Bulusulur, Wonogiri

SMKN 2 Wonogiri Laksanakan Magang Guru dalam Rangkaian Kegiatan SMK PK Skema Pemadanan 2023

Bogor-Berupaya jadi yang terdepan, berikhtiar dalam memberikan keteladanan, SMKN 2 Wonogiri tak lepaskan berbagai peningkatan potensi diri. Selain dalam program mandiri sekolah, melalui Program Pemerintah yaitu SMK PK Skema Pemadanan, SMKN 2 Wonogiri melaksanakan hal tersebut melalui magang guru di DUDI. Pada Selasa-Rabu (24/10/2023-22/11/2023) SMKN 2 Wonogiri mengirimkan pendidik mata pelajaran Kejuruan Elektronika, bapak Dwi Handoko, S.Pd. di PT Panasonic Manufaktur Indonesia Bogor. 

Dalam magang guru dapat menyiapkan antisipasi agar dunia pendidikan tak tertinggal jauh dari DUDI yang begitu cepat berkembang dalam hal kemajuan IPTEK. Kesenjangan (gap) antara dunia pendidikan dan DUDI dapat dipersempit dengan kegiatan magang ini. Berbagai pengalaman dalam pembelajaran di DUDI dapat diserap dalam hal kebaikan dan mampu menambah peningkatan pemahaman aplikatif bagi peserta didik.

Diketahui bersama bahwa PT Panasonic Manufaktur Indonesia Bogor adalah perusahaan elektronik Jepang yang memproduksi alat-alat elekttronika. Di negara Indonesia sendiri Panasonic digawangi oleh PT Panasonic Gobel Indonesia yang memiliki sejarah yang sangat panjang dan melekat di hati semua rakyat Indonesia. Sampai saat ini Panasonic di Indonesia tetap merupakan brand elektronik yang paling terkemuka dengan sederet produknya yang inovatif, mulai dari TV Plasma, Kamera, AC, Kulkas, Mesin Cuci, Produk kecantikan dan lainnya. Sebagai Perusahaan terkemuka, PT Panasonic Manufaktur Indonesia Bogor tentunya mampu membawakan pengalaman positif kepada guru magang di sana.  Terbukti bahwa perusahaan mampu membawa guru secara nyata mengaplikasikan teori dan mengembangkan pemikiran terkini seiring dengan realita dunia kerja. 

Kegiatan magang guru yang telah dialokasikan Pemerintah dalam rangkaian kegiatan SMK PK Skema Pemadanan ini diharapkan secara nyata berdampak positif dan membawa kemajuan pembelajaran kejuruan di sekolah, terutama SMKN 2 Wonogiri. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top