SMKN 2 WONOGIRI

(0273) 323837

smkn2wonogiri@yahoo.com

Jln. Raya Wonogiri-Ngadirojo, Km. 03, Bulusulur, Wonogiri

Penandatanganan MoU antara  SMKN 2 Wonogiri dengan PT JST Indonesia, Upaya Tingkatkan Kerja Sama dengan DUDI secara Berkala

Cikarang-SMKN 2 Wonogiri tak berhenti menguatkan kerja sama dengan Dunia Industri/ Dunia Usaha. Kamis (19/10/2023) adalah tonggak awal dijalinnya kerjasama antara SMKN 2 Wonogiri dengan PT JST Indonesia. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak ini dihadiri langsung pimpinan kedua belah pihak, yaitu selaku direksi PT JST Indonesia, bapak Dr. Kosasih, S.E, M.M. dan SMKN 2 Wonogiri adalah bapak Putra Jaya,.S.Pd, M.T. selaku kepala sekolah.

Selain seremoni penandatanganan MoU, dalam kesempatan ini telah disepakati oleh kedua belah pihak beberapa poin penting yaitu:

  1. PT JST Indonesia sanggup menerima peserta didik magang PKL selama 6 bulan  secara bergantian dengan kuota setiap pemberangkatan 20 peserta didik.
  2. Peserta didik mendapatkan fasilitas antara lain, uang makan, BPJS NAKEE dan masih banyak lagi
  3. Proses dimulai dari rekrutmen terlebih dahulu
  4. Bagi peserta didik yang tidak tertib langsung dikembalikan ke sekolah.

PT JST Indonesia sebagai salah satu perusahaan manufaktur elektronik asal Jepang memiliki jaringan di seluruh dunia. Perusahaan ini memiliki lini bisnis manufaktur dan penjualan konektor untuk peralatan elektronik konsumen, otomatisasi kantor dan peralatan komunikasi, peralatan FA dan mobil, terminal tanpa solder, dan terminal rantai. Sebagai salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia, Perusahaan ini diharapkan mampu menjadi salah satu mitra aktif SMKN 2 Wonogiri.

Kerja sama ini diharapkan mampu menambah penguatan kompetensi dan pengalaman peserta didik, terutama dalam magang dan PKL bagi peserta didik SMKN 2 Wonogiri pada khususnya. 

Share the Post:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Postingan Lainnya

Join Our Newsletter

Scroll to Top