SMKN 2 WONOGIRI

(0273) 323837

smkn2wonogiri@yahoo.com

Jln. Raya Wonogiri-Ngadirojo, Km. 03, Bulusulur, Wonogiri

Pelantikan Dewan Ambalan SMK Negeri 2 Wonogiri Masa Bakti 2017/2018 Ambalan WISANGGENI-SRIKANDI

                     Pelantikan Dewan Ambalan SKANDA Tahun 2017 s.d 2018

Meskipun pramuka adalah ekstra wajib di SMK NEGERI 2 WONOGIRI, ini adalah salah satu ekstra yang didalam kegiatannya bertujuan untuk membentuk karakter yang baik untuk siswa-siswi SMK NEGERI 2 WONOGIRI. Pada saat ekstra, bapak maupun ibu guru dibantu oleh dengan kakak-kakak Dewan ambalan sebagai pembinannya. Kebetulan beberapa waktu lalu telah melakukan suatu  kegiatan pelantikan Dewan Ambalan yang diadakan rutin setiap tahunya,

Di dalam kegiatan itu juga diadakan musyawarah gugus depan SMK NEGERI 2 WONOGIRI yang bertujuan untuk memilih PRADANA PUTRA dan PRADANA PUTRI.Kegiatan ini diadakan selama dua hari, pada tanggal 10 – 11 November 2017. Pesertanya meliputi Dewan Ambalan tingkat 2 sebanyak 58 orang dan kakak Dewan Ambalan tingkat 3.

Di  hari pertama  diawali di sekolahan dan melibatkan Majelis Perwakilan Kelas (MPK)  perkelas sebanyak 2 orang. Yang dikumpulkan di aula untuk membahas pemilihan pradana putra maupun putri. Selama di aula Majelis Perwakilan Kelas  mendengarkan visi misi calon pradana putra maupun putri yang dimulai pukul 13.00 hingga pukul16.30.

Acara selanjutnya dilakukan checking packing untuk dewan ambalan tingkat 2, setelah kegitan checking packing dilanjutkan kegiatan ishoma. Setelah sholat isya dilanjutkan kegiatan sharing-sharing bersama kakak tingkat 3, yang bertempat didepan masjid SMK NEGERI 2 WONOGIRI. Semua dewan ambalan tingkat 2 maupun tingkat 3 tidur disekolahan. Pada sabtu pagi sebelum berangkat ke Wonoasri, dilakukan checking packing lagi dihalaman utama. Tepat pukul 07.00 seluruh Dewan Ambalan dan Pembina Pramuka SMK NEGERI 2 Wonogiri berangkat menuju Buper.

Sesampainya disana DA tingkat 2 lewat bimbingan tingkat 3 melanjutkan kegiatan yang menarik dan melatih kerjasama serta kebersamaan yaitu outbound sebelum pulang kerumah masing -masing.Dari kegiatan awal hingga akhir, yang terpilih sebagai pradana putra maupun putri, dan pemangku adat ambalan Wisanggeni-Srikandi yaitu : Pradana  Putra : Eka Prayoga, Putri : Titis Bella S.A ,  Pemangku adat Putra : Yogi Ananda ,  Putri : Kristina Putri M

Share the Post:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Postingan Lainnya

Join Our Newsletter

Scroll to Top