SMKN 2 WONOGIRI

(0273) 323837

smkn2wonogiri@yahoo.com

Jln. Raya Wonogiri-Ngadirojo, Km. 03, Bulusulur, Wonogiri

Baktikan Jiwa untuk Buktikan Cinta kepada Skanda,  Warga SMKN 2 Wonogiri Laksanakan Bakti Kampus Sesi 4 pada Awal 2024

Wonogiri-Pada Jumat (26/01/2024) SMKN 2 Wonogiri laksanakan Bakti Kampus untuk lakukan penggalakan kebersihan lingkungan sekolah. Kegiatan dalam upaya pelindungan dan pengelolaan lingkungan tentunya sangat diperlukan pada masa modern ini, mengingat terlampau tingginya polusi pada saat ini. Kampus sebagai lingkungan bangunan utama di sekolah adalah pusat dari keseluruhan proses dalam sistem pendidikan. 

Keberadaan kampus tentunya sanagat penting bagi seluruh warga kampus tersebut, untuk itulah perlu kiranya selalu diadakan peningkatan 7 K (1. Keamanan 2. Kebersihan 3. Keimanan 4. Kekeluargaan 5. Kerindangan 6. Kerapian 7. Keindahan). Pada Jumat (11/08/2023) dimulai pukul 07.15 WIB. Diawali dengan gerakan literasi kitab suci selama 15 menit, kemudian seluruh peserta didik melaksanakan bakti kampus sesuai jadwal yang telah disusun.

Kegiatan Bakti Kampus dibagi menjadi beberapa area dengan 13 titik pantau yang dikoordinasi oleh bapak, ibu pendidik dan tenaga kependidikan. Koordinator memiliki tanggung jawab penuh atas ketercapaian kebersihan tiap titik pantau yang telah ditetapkan. Kegiatan Bakti Kampus ini dilaksanakan dengan inti peningkatan kebersihan, pengelompokan sampah, dan perindangan tanaman dalam kampus. Peserta didik secara terpisah berada di tiap titik pantau bersama koordinator yang telah ditunjuk untuk melaksanakan tugas.

Dengan semangat bakti kepada kampus menjadi bukti cinta dan darma warga kepada tempat yang setiap harinya ditempati untuk bertugas. Tentu hal ini mampu meningkatkan 7K yang secara rutin dilaksanakan civitas akademika secara berkala melalui piket LH (Lingkungan Hidup). 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top