SMKN 2 WONOGIRI

(0273) 323837

smkn2wonogiri@yahoo.com

Jln. Raya Wonogiri-Ngadirojo, Km. 03, Bulusulur, Wonogiri

Jalin Koordinasi, SMKN 2 Wonogiri Undang Orang Tua Peserta Didik dalam Sosialisasi Kelas Internasional Jerman

Wonogiri-Mengikuti laju jalannya globalisasi tentu tak dilakukan dengan berpangku tangan. Senantiasa melaju menuju titik terbaik pada satu masa adalah mutlak bagi peserta didik yang tak ingin tertinggal emasnya kesempatan. SMKN 2 Wonogiri tentu tak akan menyia-nyiakan cita-cita dan upaya peserta didik yang memiliki laju menuju kesuksesan global.

Bekerja sama dengan Global Katalyst E.V., sekolah menyelenggarakan kelas internasional. Global Katalyst E.V. adalah organisasi nonprofit yang memiliki misi pendidikan, budaya, sosial, dan pariwisata bagi negara anggota asalnya. Memiliki founder Kynann Anindhita, M.D., Anggie Pratama, Doddy Primanda Kadarisman, dan Nurul Aini, MD, organisasi ini berlatar belakang kebutuhan industri Jerman. Mengusung Program Ausbildung, diharapkan mampu untuk memenuhi berbagai ekspektasi yang telah disiapkan oleh organisasi ini bersama sekolah. Agar terjalin kekuatan koordinasi dengan orang tua/ wali peserta didik, sekolah mengadakan Sosialisasi Kelas Internasional Jerman pada Kamis (31/08/2023) pukul 10.00 WIB di aula lama SMKN 2 Wonogiri. Dihadiri 80 orang tua dan 124 peserta didik, sosialisasi ini berjalan lancar dan interaktif. Orang tua dan peserta didik secara aktif menyimak dan menanyakan hal-hal yang belum dipahami dalam kelas internasional.

Baca Juga: Presiden Republik Indonesia Lakukan Kunker ke SMK Negeri Jateng Semarang, SMKN 2 Wonogiri Menjadi Wakil Program Semi Boarding Cabdisdik wilayah VI 

Program gratis biaya kuliah dan mendapat gaji dari praktik kerja ini memiliki banyak poin positif bagi pesertanya. Di sini peserta akan belajar bekerja secara professional, digaji standar gaji training dengan fasilitas jaminan sosial dan asuransi kesehatan dengan kontrak kerja yang jelas. Kelebihan-kelebihan pada program ini mampu membuat orang tua dan peserta didik tertarik untuk mengikutinya. 

Semoga program baru ini mampu menjadi program yang unggul serta mampu meningkatkan taraf pendidikan dan pekerjaan peserta didik di kemudian hari. 

Share the Post:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Postingan Lainnya

Join Our Newsletter

Scroll to Top