SMKN 2 WONOGIRI

(0273) 323837

smkn2wonogiri@yahoo.com

Jln. Raya Wonogiri-Ngadirojo, Km. 03, Bulusulur, Wonogiri

SOSIALISASI ADAPTASI KEBIASAAN BARU OLEH DINKES KAB. WONOGIRI

 

         Wonogiri, pada hari kamis tanggal 14 Oktober bertempat di Aula Baru SMK Negeri 2 Wonogiri seluruh Guru dan Karyawan hadir dalam rangka sosialisasi adaptasi kebiasan baru  bagi warga sekolah jenjang SMA/SMK di wilayah kabupaten Wonogiri yang di adakan oleh dinas kesehatan kabupaten Wonogiri.

Nara Sumber dan Ibu Plt Kepala Sekolah menghadiri Sosialisasi di Aula Baru SMK Negeri 2 Wonogiri

         Kegiatan ini juga di hadiri oleh Ibu Plt Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Wonogiri, Ibu Gunarsi, S.Pd, M.Pd. Ibu Plt Kepala Sekolah dalam sambutanya menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini di adakan bersamaan untuk persiapan untuk Kegiatan PTM terbatas yang akan di laksanakan mulai tanggal 18 Oktober 2021.

Guru dan Karyawan SMK Negeri 2 Wonogiri sedang mendengarkan penjelasan nara sumber

         Di dalam sosialisasi ini nara sumber dari dinas kesehatan kabupaten Wonogiri menjelaskan bahwa wabah covid-19 di Wonogiri sudah menurun namun di harapkan pada stake holder yang ada di SMK Negeri 2 Wonogiri tidak kendor dalam hal protokol kesehatan. Terutama 3 M, yaitu pakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak menghindari kerumunan. Beliau juga menyatakan bahwa di SMK Negeri 2 Wonogiri untuk fasiltas 3 M nya sudah mencukupi seperti jumlah tempat mencuci tangan dan luasnya lahan yang dapat mencegah kerumunan.

Nara Sumber sedang menerangkan tentang adaptasi kebiasaan baru

         Nara sumber juga menerangkan betapa pentingnya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dalam menangkal penyebaran virus covid-19. Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup terutama untuk menghindari merokok. 

Share the Post:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Postingan Lainnya

Join Our Newsletter

Scroll to Top