Selamat datang di Web Resmi SMK Negeri 2 Wonogiri Facebook Resmi : Skanda Giri Skanda

 

      Wonogiri, 23 September 2019. Setelah berlatih dengan semangat tinggi siang maupun malam akhirnya tim tari SMK Negeri 2 Wonogiri berhasil menyabet prestasi yang paling bergengsi yaitu juara 1 kegiatan lomba FLS2N tingkat Nasional tahun 2019 yang bertempat di Bandar Lampung pulau Sumatra. Tim tari SMK Negeri 2 Wonogiri berhasil meraih juara 1 pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional  bidang Permainan Tradisional.

Peserta Lomba Permainan Tradisional bersama juri

     Pelaksanaan FLS2N tahun ini dilaksanakan pada tanggal 15-21 September 2019 di ikuti 5.742 partisipan yang terdiri dari 2.643 orang (peserta, juri, Official, pendamping, juri, panitia, dan fasilitator) dan 3.099 orang (peninjau).

Penampilan Tim SMK Negeri 2 Wonogiri

      Tim yang di bimbing langsung oleh bapak Sapar, S.Pd dan Bapak Ludiro Pancoko, S.Sen ini mampu mengalahkan tim dari provinsi lain seluruh indonesia.  Tim terdiri dari 4 siswa dari berbagai jurusan yng berbeda yaitu ananda Aditya Pandu Wahana dari kelas XI TKRB, Juprianto Anwar kelas XII TPD, Yogi Prasetyo XI TKRc, dan ananda Firnanda Rizki Pambudi dari kelas XI TPD.

Tim Berhasil menjadi Juara 1

     Pada lomba kali ini SMK Negeri 2 Wonogiri tampil selama 15 menit diatas panggung dan menampilkan permainan tradisional bertema "Ngarumpat Bebraya". Sedangkan juri pada kegiatan (FL2SN) ke XVI ini antara lain Hendra Satrodinata komonitas dari Hong Bandung, Dr. Zaini Alif Wakil Dekan II ISBI Bandung, dan Erizal Barnawi MSn, dosen Unila untuk tempat berada di Hotel Nusantara Lampung.

Tim Tari Bersama Bapak Ibu Guru SMK Negeri 2 Wonogiri

    Pengumuman hasil lomba di umumkan pada saat penutupan yaitu pada hari Jum'at tanggal 20 September 2019 dan ditutup langsung dengan pemukulan kentongan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim. Untuk pembukaan kegiatan ini di laksanakan pada hari Senin, 16 September 2019 di ballroom Hotel Novotel dan di buka langsung oleh bapak Mendikbud Muhadjir Effendy.