Juara 1 LKS Jateng

Tahun 2017 SMK Negeri 2 Wonogiri mengikuti perlombaan kompetensi siswa yang di adakan di PATI, JAWA TENGAH pada tanggal 27-28 November 2017 . Sekolah kita tercinta ini mengikuti beberapa lomba yang diwakili oleh Teknik Permesinan,Teknik Gambar Bangunan, dan Teknik Mekatronika. Setiap kejuruan mengikuti beberapa lomba dan setiap cabang perlombaan akan diikuti oleh 2 siswa.

Sebelum mengikuti LKS ini para siswa yang berminat mengikuti perlombaan ini akan diseleksi dan di latih oleh pembina tiap jurusan masing - masing selama tiga bulan sebelum pelaksanaan LKS, latihan yang dilakukan selama tiga bulan ini membuahkan hasil, yaitu dengan memenangkan perlombaan disetiap cabang yang diikuti. Dengan rincian :

1. Brick laying no. 8 ( Teknik Gambar Bangunan )
2. Cad building no. 1 ( Teknik Gambar Bangunan )
3. Wall no. 3. ( Teknik Gambar Bangunan )
4. Mekatronik no.3 ( Teknik Mekatronika )
5. Industrial control no.5 ( Teknik Mekatronika )
6. Prot modeling no3 ( Teknik Pemesinan )
7. CADD Pemesinan no2 ( Teknik Pemesinan )
8. Elec. Application no.23 ( Teknik Mekatronika )
9. Tsm no. 11 ( Teknik Se[eda Motor )
10 Cnc milling no. 9 ( Teknik Pemesinan )
11 Cnc turning no. 3 ( Teknik Pemesinan )
12.Mould making no. 4 ( Teknik Pemesinan )

Yang membagakan adalah hasil lomba dari Jurusan Teknik Gambar Bangunan yang tahun ini dapat mengikuti LKS ke tingkat nasional dengan cabang perlombaaan Cad Building yang mampu meraih juara 1, perlu di ketahui bahwa disetiap cabang perlombaan di ikuti  sekitar 20 peserta dan alhamdulillah SMK Negeri 2 Wonogiri dapat mewakili Provinsi Jawa Tengah maju ke LKS Tingkat Nasional.

Selain perlombaan Cad Building , juga terdapat beberapa juara yang begitu  memuaskan bagi sekolah kita ini , yaitu wall end flaur telling mendapat kan juara 3 dari 13 peserta , brick laying mendapatkan peringkat ke 8 dari 15 peserta.

Teknik mekatronika pada tahun ini mengikuti 3 cabang perlombaan meskipun teknik mekatronika ini baru berdiri beberapa tahun, namun Tim LKS Teknik Mekatronika juga membuahkan hasil karena  mendapat kejuaraan yaitu dalam bidang mekatronika yang mandapatkan kuara 3 dari 12 peserta, dalam bidang industri kontrol mendapat juara 8 dari 23 peserta ,elektrolit aplikasi yang mendapat juara 23 dari 30 peserta.

Teknik pemesinan juga begitu membanggakan disetiap cabang perlombaan yang di ikuti mendapatkan juara.Tahun ini teknik pemesinan mengikuti 5 cabang perlombaan yaitu CNC Turning mendapatkan peringkat 3, CNC milling peringkat 9,CADD mendapat peringkat 2,MOULD making peringkat 4,Prot Modeling  mendapat peringkat 3.

Semoga hasil lomba LKS ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh warga SMK Negeri 2 Wonogiri untuk menjadi lebih baik .