Selamat datang di Web Resmi SMK Negeri 2 Wonogiri Facebook Resmi : Skanda Giri Skanda

 

 

        SMK Negeri 2 Wonogiri kembali menunjukan prestasinya dengan meraih juara 1 pada kegiatan Menoreh Art Festifal ( MAF ) Nasional 2018 yang di adakan oleh Penkab. Kulonprogo provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Tim berangkat Sabtu, 13 Oktober 2018 pukul 03.00 pagi menggunakan satu Bis besar dan 1 unit Truk untuk mengangkut peralatan. Menoreh Art Festifal ini setiap tahun di adakan dengan acara berbagai lomba kesenian dan tahun ini MAF yang berlangsung dari 7 hingga 27 Oktober 2018 ini digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-67 Kulon Progo.

Tim SMK Negeri 2 Wonogiri di MAF 2018

       Seniman dari kulonprogo dan Yogyakarta serta berbagai daerah di luar Kulonprogo turut meramaikan MAF 2018. Selain Ponorogo, ada perwakilan dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Madura. Mulai dari Cirebon, Temanggung, Wonogiri, Pandeglang, Banyumas, Sragen, Purworejo, Karanganyar, Boyolali, hingga Wonosobo. Kota Magelang dan Kabupaten Magelang juga turut serta.

Tari Barong Prak SMK Negeri 2 Wonogiri

       Tim dari SMk negeri 2 Wonogiri menampilkan seni Barong Prak yang bercerita tentang aktivitas orang orang sawah yang di gunakan petani di Wonogiri, dari tampilan inilah tim mendapatkan nilai terbaik sehingga meraih juara pertama dari 23 kontingen seluruh indonesia.

Tim Seni Barong Prak SMK Negeri 2 Wonogiri

       Menurut ketua kontingen SMK Negeri 2 Wonogiri Bp Sapar, S.Pd untuk mengikuti kegiatan MAF 2018 ini tim Barong Prak SMK Negeri 2 Wonogiri melakukan latihan sekitar 2 minggu di Aula SMK Negeri 2 Wonogiri baik sore sampai malam hari.

Tari Barong Prak SMK Negeri 2 Wonogiri

       Menoreh Art Festifal sendiri akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 28 Oktober 2018. Selama 20 hari itu, kegiatan budaya digelar setiap hari, mulai dari macapat massal, kirab budaya Menoreh Carnival, pentas ketoprak, Kulon Progo Fashion Day Carnival, kenduri, Sewu Angguk dan komposisi wayang tiga kelir. Acara dilengkapi pula dengan parade seni perbatasan dan lainnya.(enw_sknd)