Tim Tari SKANDA

Tim tari SMK Negeri 2 Wonogiri yang terdiri dari 5 orang yaitu Raymondus Tri Utomo Parkesit, Jony Handika Soraya, Catur Tri Pamungkas, Dony Yanwar, Francisco Aldo Syahrony dibawah bimbingan Bapak Loediro Pantjaka dan Bapak Singgih dengan mengangkat sebuah kisah Cerita perjuangan Raden Mas Said mengusir penjajah Belanda menjadi sebuah gerakan tari, dengan Judul " JURIT PINILIH" berhasil memenangkan perlombaan FLS2N Tingkat Provinsi dengan hasil menjadi Juara 2.

Prestasi ini dimulai dari pelatihan yang mereka lakukan selama kurang lebih 1 bulan siang maupun malam, hingga menghasilkan suatu gerakan tari yang gagah dan sangat bagus dipadukan dengan gamelan.

Latihan mereka lakukan bahkan hingga larut malam, disaat teman-teman yang lain bisa santai-santai mereka sibuk dengan latihannya, sebelum keberangkatannya mereka mempersiapkan berbagai perlengkapan yang dibuat sendiri mulai dari pedang, irah-irahan, yang dibimbing oleh Bapak Loediro Pantjaka.

Tepatnya tanggal 14 Agustus 2017 mereka berangkat menuju semarang untuk mengikuti kegiatan lomba FLS2N Tingkat Provinsi selama 3 hari. Dengan modal  latihan yang mereka lakukan akhirnya mereka mendapatkan juara 2 dengan perolehan hadiah sebesar 7,5 juta rupiah dan akan mewakili Jawa tengah menuju ke tingkat Nasional untuk bidang sekolah non seni.