Tim Teather SKANDA

Untuk kali pertama team teater SKND melaju ke tahap perlombaan tingkat provinsi yang berdaya saing bergengsi dan kulalitas tinggi. Semua yang mengikuti lomba ini sudah memiliki pengalaman yang cukup banyak dibanding dengan kami. 

Dan rata-rata mereka adalah seniman besar yang seharus nya tidak disandingkan denga kita meski pun demikian lantas kita tidak berkecil hati kami tetap semangat dan terus bulat kan tekat untuk menjadi pemenang. 

Dalam perlombaan ini terdapat beberapa kategori perlomban. Teater ini dibawah naungan Bpk Endri yang sekaligus menjadi produser dalam pengarapan teater ini. Setiap hari kami berlatih dan terus berlatih demi keberhasilan yang kita dambakan dan inginkan demi mengharum kan nama besar SMK N 2 WONOGIRI tercinta. 

Kami berjuang dengan sekuat tenaga mengeluarkan semua keahlian totalitas dalam setiap tampilan. Disana kami juga banyak belajar dari kontingan lain yang tampil denga gaya dan cerita yang menarik dan khas dari setiap tampilan. Semua terlihat apik dan menarik, cerita yang diangkat dikemas dengan baik sehingga menampilkan sebuah pertunjukan yang memikat setiap mata yang memandang dan menyaksikanya. 

Tak jarang para penonton pun larut kedalam cerita sehingga mereka terlihat menikmati dan ikut merasakan setiap adegan cerita yang dibawakan. Karena tempat yang digunakan  untuk perlombaan ini didekat objek wisata candi borobudur maka tak heran jika penonton tidak hanya warga lokal namun juga warga luar yaitu para turis. 

Mereka ikut menyaksikan perlombaan yang sekaligus menjadi pertunjukan pada malam itu. Walaupun bahasa yang digunakan pada setiap penampilan mengunakan bahasa indonesia mereka pun masih terlihat menikmatinya dan memahaminya dan mengerti. Disana kita dimanjakan dengan keindahan pemandang disekitar vila tempat kita menginap dan menjadi tempat dimana perlombaan digelar.

Kami berangkat dari sekolahan pada kamis pagi dan menginap 1 hari 1 malam disana. Satu persatu peserta tampil didepan hingga pada saat nya giliran kami untuk menampilkan karya kami. Perasaan grogi, nerfes tercampur aduk menjadi satu.Cerita yang kami bawakan adalah latar belakang pembangunan waduk serba guna  alias waduk gajah mungkur. Cerita ini banyak melibatkan orang didalam nya seperti bapak/ibu guru karyawan,alumni dan pastinya siswa siswi SKANDA. Tokoh yang berperan:. Pak Eko, Bu Botet Triyanti, Mas Gilang ,Mas Heru , Mbak Dian, Bu Dwi Hastuti ,Titis Bella Setya Asih, Devida Corneliya Ningtyas, Aldi Rus Ristanto, Nur Ali Muhfid Dian Pamaungkas’

 

Cerita ini diwarnai dengan unsur komedi yang membuat penonton terbahak-bahak ketika melihatnya. Pada saat kami tampil terlihat penonton menikmati dan terbawa kedalam cerita yang kami bawakan. Cerita ini banyak mengandung nilai luhur yang patut dijadikan pelajaran hidup seperti pentingnya sebuah musyawarah dalam menyelesaikan permasalahan hingga kekeluargaan yang sangat harmonis didalam suatu keluarga, meski dalam kesempatan ini kami tidak menjadi juara pertama namun kami tetap bangga dengan apa yang telah kita capai, kami menyadari bahwa sebuah mimpi yang besar harus lah dipersiapkan dengan matang dan membutuhkan waktu yang cukup lama dalam mempersiapkannya.

Kesalahan kami adalah kurang begitu mempersiapkan diri dalam menghadapi pelombaan ini namun dengan demikian kami tidak lantas berkecil hati,dengan persiapan yang apa adanya dan latihan yang begitu singkatnya kami sudah masuk 3 besar apalagi jika kita mempersiapkan dengan matang pastilah kita akan menjadi sang juara. Biarlah semua ini menjadi pelajaran bagi kita semuan sebagai pelajaran dalam mengharumkan nama besar SMK Negeri 2 Wonogiri tercinta.