Selamat datang di Web Resmi SMK Negeri 2 Wonogiri Facebook Resmi : Skanda Giri Skanda

 

       Wonogiri, 9 Oktober 2019. Bertempat di lapangan upacara bersamaan hari Senin, 7 Oktober 2019 bapak kepala sekolah SMK Negeri 2 Wonogiri Bapak Suwandi, MM menerima penyerahan penghargaan lomba pencak silat dalam rangka SMANSA CUP 2019 yang di ikuti oleh tim pencak silat SMK Negeri 2 Wonogiri.

Bapak kepala sekolah SMK Negeri 2 Wonogiri mengalunkan mendali kejuaraan silat

      Dari kegiatan ini tim pencak silat SMK Negeri 2 Wonogiri mampu menyabet juara berbagai kelas lomba, setidaknya 4 kelas lomba yang dapat di rebut juaranya. Selain membersamai para juara bapak kepala sekolah juga memberikan ucapan selamat kepada tim dan di harapkan tim dapat meningkatkan lagi prestasinya.

Penyerahan piagam penghargaan oleh Bapak Suwandi, MM

     Dari 4 kelas lomba tim silat SMK Negeri 2 Wonogiri mampu merebut 6 kejuaraan. Adapun tim yang berhasil mendapatkan kejuaraan adalah sebagai berikut :

  1. Juara I pencak silat kelas A atas nama Qolby Ichsan Syifa'i kelas XI TBSM C
  2. Juara II pencak silat kelas D atas nama Nashirun Anggoro kelas XI TKR A
  3. Juara II pencak silat kelas E Pa atas nama Wildan Rusdiyanto kelas XI TKR C
  4. Juara III pencak silat kelas A Pa atas nama Gunawan kelas XI DPIB C
  5. Juara III pencak silat kelas E Pi atas nama valentina Caroline kelas XI TBSM C
  6. Juara III pencak silat kelas F Pa atas nama Ahmad Fauzan Rosyidi kelas XI DPIB A  
Bapak Suwandi, MM bersama para Juara SMANSA CUP 219

 

      Wonogiri, 23 September 2019. Setelah berlatih dengan semangat tinggi siang maupun malam akhirnya tim tari SMK Negeri 2 Wonogiri berhasil menyabet prestasi yang paling bergengsi yaitu juara 1 kegiatan lomba FLS2N tingkat Nasional tahun 2019 yang bertempat di Bandar Lampung pulau Sumatra. Tim tari SMK Negeri 2 Wonogiri berhasil meraih juara 1 pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional  bidang Permainan Tradisional.

Peserta Lomba Permainan Tradisional bersama juri

     Pelaksanaan FLS2N tahun ini dilaksanakan pada tanggal 15-21 September 2019 di ikuti 5.742 partisipan yang terdiri dari 2.643 orang (peserta, juri, Official, pendamping, juri, panitia, dan fasilitator) dan 3.099 orang (peninjau).

Penampilan Tim SMK Negeri 2 Wonogiri

      Tim yang di bimbing langsung oleh bapak Sapar, S.Pd dan Bapak Ludiro Pancoko, S.Sen ini mampu mengalahkan tim dari provinsi lain seluruh indonesia.  Tim terdiri dari 4 siswa dari berbagai jurusan yng berbeda yaitu ananda Aditya Pandu Wahana dari kelas XI TKRB, Juprianto Anwar kelas XII TPD, Yogi Prasetyo XI TKRc, dan ananda Firnanda Rizki Pambudi dari kelas XI TPD.

Tim Berhasil menjadi Juara 1

     Pada lomba kali ini SMK Negeri 2 Wonogiri tampil selama 15 menit diatas panggung dan menampilkan permainan tradisional bertema "Ngarumpat Bebraya". Sedangkan juri pada kegiatan (FL2SN) ke XVI ini antara lain Hendra Satrodinata komonitas dari Hong Bandung, Dr. Zaini Alif Wakil Dekan II ISBI Bandung, dan Erizal Barnawi MSn, dosen Unila untuk tempat berada di Hotel Nusantara Lampung.

Tim Tari Bersama Bapak Ibu Guru SMK Negeri 2 Wonogiri

    Pengumuman hasil lomba di umumkan pada saat penutupan yaitu pada hari Jum'at tanggal 20 September 2019 dan ditutup langsung dengan pemukulan kentongan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim. Untuk pembukaan kegiatan ini di laksanakan pada hari Senin, 16 September 2019 di ballroom Hotel Novotel dan di buka langsung oleh bapak Mendikbud Muhadjir Effendy.

 

 

 

      Karanganyar, 25 Juni 2019. Bertempat di Kantor Cabang Dinas ( KCD ) wilayah VI tim Lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) SMK Negeri 2 Wonogiri dapat merebut prestasi yang membagakan yaitu menjadi juara 1 FLS2N tingkat KCD wilayah VI tahun 2019. Dengan di raihnya juara 1 ini maka tim  Lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) SMK Negeri 2 Wonogiri berhak mewakili Kantor Cabang Dinas ( KCD ) wilayah VI untuk maju ke tingkat provinsi Jawa Tengah.

Tim Menerima Piala Juara 1

      Tim lomba SMK Negeri 2 Wonogiri terdiri dari 5 siswa dan maju untuk mengikuti bidang lomba tari tradisional, sedangkan untuk juara 2 dan 3 masing masing di rebut oleh tim dari SMK Kanisius Barata dan SMK Negeri 1 Sragen. Ke lima siswa tersebut atas nama Reihan Hafidh Fadillah, YUdha Adhi Pratama, Aditya Pandu Wahana, Alfiansyah Diyan Nur Alif, dan Yogi Prasetyo.

Tim Tari SMK Negeri 2 Wonogiri Bersama Pembimbing

     Prestasi ini di dapat dari kerja keras dan latihan yang di lakukan oleh segenap tim baik penari, pembimbing, maupun semua warga SMK Negeri 2 Wonogiri yang mendukung kegiatan lomba tersebut. Semoga nantinya tim dapat meraih juara kembali saat mewakili KCD wilayah VI untuk maju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Piala Juara 1

    

 

       Wonogiri, Senin 23 September 2019. Seperti biasanya pada hari senin setelah kegiatan upacara bendera di SMK Negeri 2 Wonogiri, di lanjutkan dengan kegiatan penyerahan piala kejuaraan hasil lomba yang telah di raih oleh tim yang di kirim untuk mengikuti lomba selama seminggu sebelumnya. Namun untuk kali ini agak berbeda karena tim kesenian yang di kirim untuk mengikuti lomba FLS2N tingkat Nasional mampu menjadi juara 1. Tim berhasil membawa pulang piala yang paling bergengsi ini dan di serahkan ke pada sekolah yaitu kepada bapak kepala sekolah SMK Negeri 2 Wonogiri Drs. Suwandi, MM.


Bapak Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Wonogiri Drs. Suwandi, MM memberikan pengarahan saat penyerahan piala lomba Nasional

     Bapak kepala sekolah pada kesempatan ini memberikan ucapan selamat kepada tim, dan mengharapkan tim lomba yang lain seperti lomba LKS yang akan bertanding dapat mengikuti tim kesenian yaitu dapat membawa piala perlombaan atau dapat menang dalam kegiatan LKS tersebut. Selain piala tim kesenian FLS2N mendapatkan uang pembinaan sebesar 7 juta rupiah.

Tim tari dan tim pencak silat bersama bapak Kepala Sekolah Drs. Suwandi MM

     Tim terdiri dari 4 siswa dari berbagai jurusan yng berbeda yaitu ananda Aditya Pandu Wahana dari kelas XI TKRB, Juprianto Anwar kelas XII TPD, Yogi Prasetyo XI TKRc, dan ananda Firnanda Rizki Pambudi dari kelas XI TPD.

Bapak ibu guru dan karyawan memberikan selamat kepada pemenang lomba tingkat nasional

     Selain penyerahan piala dari tim FLS2N juga diserahkan tim dari pertandingan olah raga pencak silat atas nama ananda Idwan Febriyanto kelas X TBSM C yang mendapatkan juara III pada kelas Tanding Putra, sedang pada kelas seni tunggal putri tangan kosong atas nama Catur Marga Rahayu kelas X TM A kedua duanya berprestasi pada Kejuaraan Nasional Open Tournamen Pencak Silat. 

 

        Wonogiri, 5 Mei 2019. Dalam peringatan Pendidikan Nasional tahun 2019 ini yang jatuh pada hari kamis 2 Mei 2019, SMK Negeri 2 Wonogiri mampu persembahkan prestasi yang luar bisa membagakan. Prestasi itu adalah di borongnya kejuaraan Olimpiade Olahgara Siswa Nasional atau O2SN tingkat Kantor Cabang Dinas pendidikan ( KCD ) wilayah VI Jawa Tengah. O2SN sendiri adalah lomba di bidang olahraga yang di ikuti oleh siswa siswi tingkat SLTA termasuk tim dari SMK Negeri 2 Wonogiri sedangkan KCD wilayah VI Jawa Tengah meliputi kabupaten Wonogiri, Kabupaten Sragen, dan Kabupaten Karanganyar.

Pemenang Kejuaraan O2SN 2019

     Sebelumnya O2SN ini telah di lombakan di tingkat SMK se kabupaten Wonogiri dan hasilnya kontingen O2SN SMK Negeri 2 Wonogiri berhasil mewakili Kabupaten Wonogiri untuk maju ke tingkat KCD wilayah VI Jawa Tengah untuk beberapa perlombaan antara lain cabang lomba karate, lomba renang, lomba silat, serta panca lomba.

     Setelah kegiatan O2SN terlaksana, alhamdulillah tim O2SN SMK Negeri 2 Wonogiri berhasil borong piala yang di sediakan panitia antara lain  :

1. Juara 1 karate atas nama Novendra ramadan kelas XI TM B ( Teknik Mekatronika ) 

2. Juara 2 karate atas nama Aldio Rizki kelas X DPIB A ( Desain Permodelan dan Informasi Bangunan )

3. Juara 2 renang atas nama Ina Putri A kelas X DPIB D ( Desain Permodelan dan Informasi Bangunan )

4. Juara 3 renang atas nama Danang Aji P kelas X TBSM A ( Teknik Bisnis Sepeda Motor )

5. Juara 2 Pencak Silat atas nama Andreas Hestu Dafani kelas XI TKR A ( Teknik Kendaraan Ringan )

6. Juara 3 Panca lomba atas nama Muhammad Iqbal X TBSM C ( Teknik Bisnis Sepeda Motor )

Penyerahan Piala O2SN

    Para juara tersebut menyerahkan hasil lomba berupa piala kepada pihak sekolah saat upacara peringatan hari Pendidikan Nasional dan di terima oleh Wakil Kepala sekolah bidang sapras Bpk. Drs. Slamet, M.Si sebagai pembina upacara menggantikan Kepala Sekolah Drs. Suwandi, MM yang sedang berhalangan hadir karena tugas dinas.

Bapak Waka Sapras menerima piala O2SN

    Semoga dengan di raihnya prestasi pada kejuaraan O2SN 2019 ini dapat memacu seluruh warga SMK Negeri 2 Wonogiri untuk lebih bersemangat untuk menjadi lebih baik dalam segala hal.