Wonogiri-Januari sebagai bulan terawal di tahun 2023, senantiasa diisi oleh berbagai aktivitas peserta didik, terlebih setelah beberapa waktu berlibur, tentunya peserta didik menginginkan aktivitas yang bervariasi setelah mereka masuk sekolah. Salah satunya adalah pertandingan futsal. Futsal berasal dari 2 kata dalam bahasa Spanyol, yaitu futbol yang artinya sepak bola dan sala yang artinya dalam ruangan. Jadi futsal adalah sepak bola dalam ruangan.
Memang futsal ini sekilas hampir sama dengan sepak bola, tetapi perbedaan yang mencolok adalah, futsal dimainkan di dalam ruangan dengan masing-masing tim 5 orang. Pada Sabtu, 7 Januari 2023,  Tim SMKN 2 Wonogiri mengikuti pertandingan futsal melawan SMK Pancasila 3 Baturetno di Gor Giri Mandala Wonogiri, sebagai tim, tentunya supporter SMKN 2 Wonogiri menginginkan menyemangati sekolahnya. Meskipun tak mendulang menang, suporter futsal SMKN 2 Wonogiri tetap menjaga kesantunan dalam menyemangati timnya. Terbukti, supporter SMKN 2 Wonogiri dinobatkan sebagai best supporter Fow Futsal Cup pada Festival Pelajar Kabupaten Wonogiri Tahun 2023. Kesantunan dan ketertiban tentunya menjadi dua indikator utama dalam menentukan pemilihan ini. Semoga SMKN 2 Wonogiri semamkin mampu berprestasi dalam duduk dan tunduk khidmat, namun tak lupa tetap berusaha sepanjang masa. Aamiin.

 

 

Wonogiri- Senin (10/10/2022) di lapangan upacara diadakan penyerahan hadiah atas kejuaraan yang telah diraih oleh Gilang Adi S dari SMKN 2 Wonogiri karena berhasil meraih juara II pada lomba CAD Building Competition Mandira 2022. Diwakili oleh bapak Sarjoko, S.Pd. sebagai ketua program Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan, piala tersebut diserahkan oleh Gilang kepada sekolah. SMKN 2 Wonogiri meraih peringkat 2 dengan meraih total nilai 99 berada di bawah juara 1 yang meraih total nilai 123,5.

 

Mengalahkan peserta lomba lain tentunya tak semudah membalikkan tangan. Dengan berlatih secara rutin tanpa henti, selalu bersemangat dalam berlatih, dan memvariasikan berbagai pengetahuan dan keterampilan dalam CAD, Gilang mampu membawa hasil yang tak mengecewakan. Diketahui bersama bahwa pada tanggal 12 September 2022 dilombakan CAD Building Competition Mandira 2022 oleh Universitas PGRI Semarang, dan hasil diumumkan pada 20 September 2022. Selamat Gilang, semoga prestasi ini mampu membawa lebih banyak hal positif untuk ke depannya. Aamiin.

Wonogiri- Pawai sebagai salah satu kegiatan memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia,  dilombakan di tingkat Kecamatan, salah satunya adalah Wonogiri. Dengan mengusung tema yang telah dipilih masing-masing instansi, desa. dan kelurahan, pawai tentunya disiapkan dengan sangat baik agar memeroleh peringkat yang optimal. Dimulai dari Lapangan Sukorejo, pawai diakhiri di Lapangan Giri Kridha Bhakti Wonogiri. Dengan mengusung tema: Menjaga Persatuan dari Keberagaman untuk Memperkokoh Nasionalisme demi Percepatan dan Pemulihan untuk Mewujudkan Bangsa yang Kuat, tim pawai  SMKN 2 Wonogiri meraih juara 1 atau dapat dikatakan sebagai tim terbaik pada kategori Lembaga Pendidikan Kecamatan Wonogiri.

Pada Jumat (26/8/2022), Panitia Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia Tingkat Kecamatan Wonogiri menyerahkan trofi lomba karnaval (pawai)  kepada para pemenang. Trofi diserahkan oleh Plt Sekretaris Kecamatan (Sekcam), bapak Mahmudi bersama jajaran Forkompimcam. Hasil tingkat Kecamatan Wonogiri Kota, yaitu: juara 1, 2 dan 3 kategori umum dimenangi oleh Desa Bulusulur, Desa Sonoharjo, dan Kelurahan Wonokarto, sedangkan untuk kategori lembaga pendidikan, Juara 1, 2 dan 3 masing-masing dimenangi oleh Kontingen Karnaval dari SMK Negeri 2 Wonogiri, SMP Negeri 1 Wonogiri dan SMP Negeri 6 Wonogiri. Bupati Wonogiri,bapak Joko Sutopo menyediakan trofi bergilir bagi peraih juara pertama untuk 25 kecamatan se-Kabupaten Wonogiri, sedangkan untuk penilaian sepenuhnya dipercayakan kepada panitia di masing-masing kecamatan.

Wonogiri-SMKN 2 Wonogiri kembali berbahagia atas prestasi yang telah diraih dalam kegiatan Hari Olah raga Nasional Tingkat Kabupaten Wonogiri. Pada kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut (12-14/09/2022) Catur Marga Rahayu berhasil meraih juara 1 seni tunggal putri, Rania Azzahra meraih juara 2 laga putri kelas C, dan Nagita Putri Lestari meraih juara 2 laga putri kelas H.

Sebagai sebuah pencapaian, Raihan tersebut tentunya tidak datang secara serta merta. Latihan dan bimbingan selalu dijalani oleh peserta didik sebelum menghadapi laga lomba yang sebenarnya. Kekuatan terbesar saat seluruh peserta berupaya memenangi sebuah lomba ada pada kepercayaan diri saat menjalani kegiatan tersebut. Tanpa Latihan dan bimbingan yang intensif, Raihan dan pencapaian positif tentunya tak mudah untuk diraih. Berbekal percaya diri, latihan, dan kemampuan yang optimal, peserta didik SMKN 2 wonogiri mampu membuktikan diri. Selamat Nagita, Marga, dan Rania, semoga kprestasi ini mampu membawa menuju berbagai hal positif. Aamiin.

Wonogiri- Pada Sabtu (27/08/2022) di gedung rujukan aula baru SMKN 2 Wonogiri diadakan Lomba Senam Tobelo Dharma Wanita Persatuan Tingkat SMA/ SMK se-Kabupaten Wonogiri. Lomba ini diikuti oleh seluruh perwakilan anggota DWP SMA/ SMK di Kabupaten Wonogiri, sejumlah 23 sekolah.

Lomba yang dimulai ini menggunakan sistem undi untuk menentukan urutan maju tiap timnya. SMK Negeri 2 Wonogiri mendapatkan urutan 11. Artinya, pada nomor 11. Pelaksanaan lomba senam berjalan lancar dan sangat meriah. Terlihat antusiasme peserta lomba dan semangat yang ditunjukkan benar-benar menampilkan keoptimalan partisipasi masing-masing tim. Begitupula Tim DWP SMKN 2 Wonogiri sebagai tuan rumah menunjukkan semangat dan kebolehan yang luar biasa. Hingga akhirnya diumumkan hasil lomba, SMKN 2 Wonogiri membuktikan diri sebagai tim terbaik. Diikuti oleh 23, terdiri dari 13 SMA, 8 SMK dan 2 SLB, denganan hasil akhir sebagai berikut, yaitu:

Juara 1 : SMKN 2 Wonogiri

Juara 2 : SMAN 1 Wonogiri

Juara 3 : SMAN 2 Wonogiri

Harapan 1 : SMAN 3 Wonogiri

Harapan 2 : SMKN 1 Wonogiri

Harapan 3 : SMAN 1 Baturetno

Selamat untuk seluruh tim peraih peringkat , semoga mampu menambah semangat dalam mengikuti lomba tingkat selanjutnya. Selamat untuk DWP SMKN 2 Wonogiri, melaju ke tingkat Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menuju kemenangan. Aamiin.