Selamat datang di Web Resmi SMK Negeri 2 Wonogiri Facebook Resmi : Skanda Giri Skanda

 

          Wonogiri, 3 Desember 2019. Dalam rangka melaksanakan era revolusi indrustri 4.0 SMK Negeri 2 Wonogiri laksanakan Ujian Akhir Semester ( UAS ) Gasal tahun pelajaran 2019/2020 dengan sistem On line Server Lokal. Kegiatan UAS ini di ikuti oleh 1650 peserta terdiri dari siswa-siswi kelas X, XI, dan XII. Dalam pelaksanaanya para peserta ujian menggunakan Handphone android yang telah terinstal aplikasi ujian bernama Mobile Exam.

Persiapan Ujian

        Dengan pelaksanaan ujian bersistem on line ini banyak sekali keuntungan yang di dapat SMK Negeri 2 Wonogiri, antara lain lebih hemat di karenakan sudah tidak ada kertas yang di gunakan dalam mengerjakan soal, lebih efisien waktu karena hasil ujian sudah dapat di lihat atau di ketahui tanpa harus di koreksi oleh guru, dapat meminimalisir kecurangan peserta karena soal dan jawaban di acak oleh sistem.

Proktor dan pengawas

       Sebanyak 48 ruang ujian,48 proktor, dan 48 pengawas setiap hari di siapkan oleh panitia untuk pelaksanaan ujian ini. Untuk alat di gunakan 48 unit akses point dan 48 unit server di tambah masing masing 3 unit untuk cadangan. Kegiatan ini di mulai dari pembuatan jadwal ujian dan panitia, selain itu oleh wakakur di buatkan daftar pembuat soal dan daftar proktor juga. Setelah jadwal jadi maka oleh admin yang di tunjuk di buatlah aplikasi ujian dalam bentuk file berjenis VHD.

Tampilan Aplikasi Ujian

        Di dalam pelaksanaanya UAS on line ini setiap ruang selain peserta terdapat proktor yang bertugas sebagai admin seperti kegiatan Ujian Nasional, yang tugasnya antara lain mulai dari seting mapel tiap hari, memunculkan token hingga mendownload nilai tiap peserta ujian perkelas. Dari kegiatan ini semua stakeholder SMK Negeri 2 Wonogiri mendapatkan hal baru dalam pelaksanaan pembelajaran di SMK Negeri 2 Wionogiri khususnya dalam hal evaluasi yang dulu masih sistem paper dan sekarang sudah menggunakan paperless.

Peserta Ujian sedang mengerjakan soal mengunakan HP android

        Alhamdulillah dengan kebersamaan seluruh warga SMK Negeri 2 Wonogiri kegiatan UAS sistem on line ini dapat berjalan dengan lancar yang di mulai dari hari senin tanggal 25 Nopember hingga hari senin tanggal 2 Desember 2019.