Selamat datang di Web Resmi SMK Negeri 2 Wonogiri Facebook Resmi : Skanda Giri Skanda

 

      Wonogiri, 16 Maret 2020. Dengan semakin merebaknya kasus infeksi virus corona ( convid-19 ) dan sesuai instruksi dari bapak gubernur Jawa Tengah serta hasil rapat  PIMDA Provinsi Jawa Tengah yaitu : 

1. Siswa SMA SMK SLB N/S mulai tgl 16 sd 29 maret 2020 belajar di rumah dan belajar on-line.
2. Pelaksanaan UN, US SMA SMK SLB di wilayah Cabdin pendidikan VI ditunda sd batas waktu yg belum ditentukan.
3. KS, Guru dan Tendik tetap laksanakan tugas dengan protokol pencegahan corona.
4. KS guru memanfaatkan TIK secara mandiri untuk layanan pembelajaran on-line.
5. Khusus SMA SMK SLB yg telah laksanakan Kegiatan Wisata ke daerah potensial corona diminta :
a. Laporan ke KCD lengkap dengan Data Siswa dan Guru pendamping termasuk alamat rumah.
b. Memantau kesehatan siswa dan guru sesuai protokol pencegahan.
c. Melaporkan apabila diketahui siswa maupun guru terjadi tanda-tanda terpapar.

UN di tunda

     Oleh karena keadaan di atas maka oleh Ibu kepala sekolah SMK Negeri 2 Wonogiri Dra. Irianingsih, M.Pd di putuskan bahwa kegiatan UN yang sedianya akan di laksanakan pada hari senin, 16 Maret 2020 di tunda dengan batas waktu yng belum di tentukan. Karena saat di umumkan penundaan ini adalah hari Minggu maka untuk komunikasi penyampaian pengumuman di gunakan komunikasi dengan grup kelas media sosmed yang di gunakan oleh walikelas masing-masing.

Jalan Masuk SMK Negeri 2 Wonogiri

     Harapannnya dengan di tundanya dan pembatasan aktivitas siswa maka penularan wabah virus covid-19 bisa di putus. Oleh pemerintah khususnya dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Jawa Tengah penundaan UN ini di harapkan siswa-siswa tidak malah liburan pergi yang jauh-jauh tetapi bisa tetap di rumah mengerjakan tugas-tugas yang di berikan oleh sekolah masing-masing dengan sistem pembelajaran jarak jauh menggunakan media IT atau internet.

Siswa SMK Negeri 2 Wonogiri sedang mengerjakan tugas secara On-Line

     Untuk SMK Negeri 2 Wonogiri sendiri telah lama mennguanakan media IT sebagai pembelajaran, saat ini bapak/ibu guru dapat memberikan tugas berupa soal - soal yang harus di kerjakan ataupun materi yang harus di pelajari siswa dengan berbagai aplikasi seperti office 365 ataupun dengan Moodle di elearning.smkn2wonogiri.sch.id.