Selamat datang di Web Resmi SMK Negeri 2 Wonogiri Facebook Resmi : Skanda Giri Skanda

 

       Wonogiri, 25 Juni 2019. Sebanyak tiga siswa SMK Negeri 2 Wonogiri dapat lolos program kosen pada PT. Denso Indonesia Grup demikian info yang di dapat melalui grup media sosial internal SMK Negeri 2 Wonogiri.

Kegiatan Kosen PT. Denso 2019

      Tiga siswa tersebut yaitu atas nama ABINARU SADEWO, ANDI DWI PRASTOWO, dan BAGAS KURNIAWAN. Abinaru dan Andi berasal dari Teknik Kendaraan Ringan sedang Bagas dari Teknik Pemesinan. Mereka termasuk dari 48 peserta yang lolos dari 1001 peserta yang ikut dalam kegiatan ini.

Peserta Kosen PT. Denso 2019 dari SMK Negeri 2 Wonogiri

      PT. Denso Indonesia Grup merupakan salah satu industri yang memberikan kesempatan pada pelajar SMK berprestasi di Indonesia meraih kesuksesan tertinggi di dunia kerja. Melalui Akademi Kosen School Program miliknya, PT Denso memberikan diklat dan magang kerja yang bertujuan mencetak calon leader di manufaktur. Selain tenaga ahli Program KOSEN ini para siswa di siapkan untuk mengikuti WSC (World Skill Competition) baca LKS (Lomba Keterampilan Siswa) tingkat internasional.

        

 

       Wonogiri, 21 April 2019. Sebanyak 775 peserta rekruitmen PT Akashi Wahana Indonesia mengikuti berbagai macam tes untuk dapat lolos menjadi karyawan. Berbagai macam tes tersebut ada dalam kegiatan rekruitmen  PT Akashi Wahana Indonesia yang bekerja sama dengan BKK SMK Negeri 2 Wonogiri. Kegiatan ini di adakan selama dua hari yaitu tanggal 20 s.d 21 April 2019.

Rekruitmen PT. Akashi Wahana Indonesia tahun 2019

      Dari 775 peserta yang hadir, sebenarnya menurut salah seorang panitia dari BKK SMK Negeri 2 Wonogiri yaitu bapak Giri Isna Putra S,Pd jumlah pendaftar ada sebanyak 1240 namun yang datang berjumlah 775 peserta.

Para peserta antri ukut tinggi badan

     Semua peserta di haruskan mengikuti semua tes yaitu antara lain test fisik (ukur tinggi badan, push up, sit up, pull up/restock), psikotest, interview, dan MCU. Untuk hari pertama peserta hanya test fisik (ukur tinggi badan, push up, sit up, pull up/restock) dan psikotest sedangkan untuk interview serta MCU di lakukan pada hari ke dua.   

 

          Wonogiri, Kamis 7 Maret 2019 bertempat di aula baru SMK Negeri 2 Wonogiri BKK SMK Negeri 2 Wonogiri mengadakan kegiatan rekruitmen PT. Mitsuba Indonesia. Kegiatan ini di ikuti oleh siswa siswi kelas XII SMK Negeri 2 Wonogiri berjumlah 68 yang baru saja melaksanakan ujian USBN dan UNBK tahun pelajaran 2018/2019.

Rekruitmen PT. Mitsuba Indonesia tahun 2019

        Untuk tahapan tes pada rekruitmen kali ini ada beberapa antara lain psikotest, interview, mcu dan setelah dinyatakan lolos lanjut training kemudian tandatangan kontrak, demikian yang di sampaikan oleh panitia dari BKK SMK Negeri 2 Wonogiri bapak Giri Isna Putra, SPd.

Siswa Siswa SMK Negeri 2 Wonogiri ikuti Rekruitmen PT. Mitsuba Indonesia tahun 2019

       Setelah menempuh beberapa tahapan tes akhirnya yang dapat lolos sejumlah 15 orang, terdiri dari siswa maupun siswi. Selanjutnya mereka akan pergi ke Jakarta untuk training dan tanda tangan kontrak.

Proses Rekruitmen PT. Mitsuba Indonesia tahun 2019

      Pada rekruitmen kali ini agak beda karena siapa yang dapat lolos maka bukan saja menjadi karyawan kontrak tetapi di jamin menjadi karyawan tetap.     

       

 

 

        Wonogiri, selama dua hari yaitu tanggal 30 dan 31 Maret 2019, BKK SMK Negeri 2 Wonogiri bekerja sama dengan PT AISIN INDONESIA melaksanakan rekruitmen tenaga kerja skala Jawa Tengah dan Jawa Timur. Pada rekruitmen kali ini di ikuti oleh sebanyak 530 peserta baik dari SMK di Kabupaten Wonogiri maupun di luar Kabupaten Wonogiri malah ada yang dari Jawa Timur.

Rekruitmen PT. AISIN Indonesia tahun 2019

      Alur pelaksanaan tes adalah seleksi administrasi, psikotest, interview, interview user, mcu setelah dinyatakan lolos lanjut training dan tanda tangan kontrak kerja. Kerjasama antara BKK SMK Negeri 2 Wonogiri dengan PT. AISIN INDONESIA ini sudah berkali kali di adakan sehingga sudah menjadi kegiatan tahunan di SMK Negeri 2 Wonogiri.


Peserta Rekruitmen PT. AISIN Indonesia tahun 2019

      Sedangkan PT. AISIN INDONESIA ini adalah perusahaan yang berada di Jakarta dan bergerak di bidang komponen manufaktur otomotif.


Tes Wawancara Rekruitmen PT. AISIN Indonesia tahun 2019

 

        Belum lama setelah selesai kegiatan UNBK dilanjutkan dengan USBN, lima siswa SMK Negeri 2 Wonogiri berangkat bekerja di Jakarta yaitu pada hari Jum'at  19 April 2019. Mereka akan bekerja di salah satu perusahaan yang bernama PT MITSUBA INDONESIA sebagai karyawan tetap. Sedangkan PT Mitsuba sendiri bergerak di bidang pembuatan komponen elektronik di bidang otomotif.


Berangkat Ke PT. Mitsuba Jakarta

       Sebelumnya di SMK Negeri 2 Woongiri memang telah melaksanakan kegiatan rekruitmen tenaga kerja oleh BKK SMK Negeri 2 Wonogiri yang akan bekerja di PT Mitsuba Indonesia. Kemudian dari sekian banyak pendaftar lima siswa siswi ini berhasil lolos. Kelima siswa siswi  yang lolos seleksi itu semua berasal dari satu Jurusan yaitu Teknik Pemesinan dengan masing masing adalah, Angger Kurnianto, Ninin Septiani, Bima Damar M, Galang Dimasgono, dan Irfan Tri Wardoyo.

       Semoga dengan sudah berangkatnya ke lima siswa siswi SMK Negeri 2 Wonogiri ini dapat di ikuti oleh semua teman - temanya yang kini masih melaksanakan ujian praktek metode LSP P1. SMK BISA !