Kegiatan awal sebelum melaksanakan magang (PKL) di PT Madusari Nusaperdana adalah Kegiatan Bina Mental dan Fisik. Sejumlah 35 peserta didik SMKN 2 Wonogiri yang telah berangkat menuju Boyolali, pada Jumat (27/01/2023) melaksanakan bintalsik dengan semangat tinggi. Dalam pembelajaran praktik di luar sekolah, peserta didik diharapkan mampu menerapkan segala hal terkait pembelajaran sekolah di Dunia Usaha/ Dunia Industri. PT. Madusari Nusaperdana memiliki komitmen tinggi dalam penyediaan beragam produk pangan daging olahan yang bernilai tambah, bernutrisi, terjangkau, sekaligus membuka lapangan pekerjaan di Indonesia. Produk daging olahan yang diproduksi antara lain sosis sapi, daging burger (patties), daging asap (smoked beef), bakso dan produk daging olahan lainnya. Produksi dilaksanakan secara modern, higienis, dikemas secara vacuum, dan disimpan di lemari pendingin untuk menjaga kualitas agar tetap prima sampai ke tangan konsumen.
Semoga PKL dapat dilaksanakan dengan baik dan berjalan lancar. Peserta didik mendapatkan pengalaman berharga agar dapat diterapkan kembali di dunia kerja pada masanya nanti. Aamiin. 

 

Wonogiri-Pada Rabu (11/01/2023), PT GS Battery Plant Semarang melaksanakan rekrutmen tenaga kerja di SMKN 2 Wonogiri. Dilaksanakan di aula lama SMKN 2 Wonogiri, seleksi ini dilakukan pada tahapan tes tertulis dan wawancara. Diikuti oleh 94 peserta rekrutmen, kegiatan diawali dengan tes Kraepelin. Selang beberapa waktu diumumkan hasil tes ini, dengan hasil 27 peserta yang lolos, seleksi ini dilaksanakan secara langsung tanpa ada sistem online (daring). Dipandu oleh bapak Aksan dan bapak Amin, seleksi pertama diselesaikan pada pukul 10.30 WIB. Kemudian segera dilaksanakan wawancara sebagai tahap selanjutnya.

Canaker akan dinyatakan diterima bila telah melampaui wawancara, Medical Ceck Up, dan orientasi. PT GS Battery Plant Semarang adalah perusahaan yang menjadi pioneer dalam bisnis acid battery di kawasan Asia. GS memproduksi battery untuk berbagai kebutuhan, terutama untuk kendaraan bermotor.Customers utama PT GS Battery merupakan perusahaan-perusahaan besar yang bergerak dalam bidang perakitan kendaraan dengan brand ternama seperti Honda, Yamaha, Daihatsu, Toyota, Hino, Isuzu, dan masih banyak lainnya. Perkembangan pesat GS Battery tidak lepas dari dukungan pemegang saham yang dipegang oleh perusahaan-perusahaan besar seperti, PT Astra Otoparts Tbk, GS Yuasa International Ltd dan Toyota Tsusho Corporation.Saat ini GS Battery mempunyai pabrik yang beroperasi di tiga tempat yang berbeda yaitu, Sunter, Karawang, dan Semarang. Semoga diawalinya tahun ini dengan berbagai rekrutmen, salah satunya PT GS Battery, membawa semangat tersendiri bagi alumni, maupun peserta didik.

 

 

Wonogiri-Dalam rangka mematangkan persiapan peserta didik dalam pelaksanaan PKL (Praktik Kerja Lapangan), sekolah mengadakan pembekalan untuk PKL pada PT Madusari Nusaperdana pada Jumat (20/01/2023) di SMKN 2 Wonogiri. Dipimpin oleh WKS 4, bapak Rudhianto Catur P, S.Pd. bersama ketua BKK, ibu Veronika Atiek H, S.Psi. sejumlah 35 peserta didik menerima pembekalan. Pembekalan PKL sebagai salah satu upaya untuk menyiapkan peserta didik dan mematangkan proses yang akan dijalani menjadi salah satu proses penting yang sangat menentukan kesiapan peserta didik. Pembekalan dilaksanakan secara bertahap disesuaikan dengan keberangkatan rombongan PKL yang dijadwalkan. Pada saat ini, PKL dilaksanakan secara bertahap oleh peserta didik pada jurusan Teknik Pemesinan. Budaya kerja yang tentunya tidak dapat dianggap sama dengan budaya saat belajar di sekolah, tentunya membutuhkan kesiapan dalam menghadapinya. PT Madusari Nusaperdana sebagai perusahaan penyedia beragam produk pangan daging olahan yang bernilai tambah, bernutrisi, dan terjangkau, adalah salah satu perusahaan yang berkenan menerima kerja sama Praktik Kerja Lapangan dengan SMKN 2 Wonogiri.

 

Seiring berjalannya waktu, perusahaan terus tumbuh dan berkembang untuk melayani kebutuhan konsumen melalui beragam produk andalan yang dipasarkan dengan merek dagang KIMBO, VIGO, dan FINO. PT Madusari Nusaperdana yang selalu memiliki komitmen untuk terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman dan menghadirkan produk-produk yang nikmat dan bergizi untuk kebaikan keluarga Indonesia tentunya membutuhkan tenaga kerja yang aktif, inovatif, dan memiliki komitmen tinggi dalam bekerja. Untuk itulah perlu adanya pembekalan yang cukup bagi peserta didik yang akan mengikuti dan melaksanakan PKL. Diharapkan, kegiatan PKL ini mampu melatih peserta didik untuk membiasakan diri bekerja di DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri) agar pada waktunya nanti mampu bekerja secara profesional tanpa kendala yang berarti.

 

 

Subcategories